Minggu, 16 September 2012

My first glut

        Wah bener-bener bisa gila ini hahahaha. Dapet tugas praktikum bikin nama dengan menggunakan glut/open GL. Apa itu? Gw juga belum terlalu paham, soalnya minggu lalu gak masuk kelas karena lagi sakit. 
         E e e e tau-tau aja dapet kabar ada tugas bikin begituan. Puyeng aja tuh gw hahaha. Tapi, alhamdulillah setelah browsing kemana-mana dapet juga tutorial yang pas, dan finally kelarjuga ni jam 1 malem haha. Emang bener banget kalo anak ILKOM itu biasa di sebut "Makhluk Nokturnal" hadeeh...

            PUAS? Ya iya lah...hahaha. Makanya ni gw post screenshootnya.haha... Eh iya, source codenya besok yah gw cantumin. Soalnya ni postingnya via hand phone..jd belum bisa nyantumin source codenya..oookkk
           Sip deh...mungkin segitu dulu ya...kapan-kapan gw share lagi deh tugas-tugas gw...haha selamat malam semua dan buat yang nan jauh di sana ..

Nih Source codenya(16 Sept 2012)

_________________________________________________________________________________
#include <stdlib.h>
#include <GL/glut.h>

void nama(void){
    glLineWidth(5);
    glBegin(GL_LINES);
 
    //Huruf W
    glVertex2d(-310,150);
    glVertex2d(-280,60);
    glVertex2d(-280,60);
    glVertex2d(-270,130);
    glVertex2d(-270,130);
    glVertex2d(-250,60);
    glVertex2d(-250,60);
    glVertex2d(-230,150);
   
    //Huruf A
    glVertex2d(-220,60);
    glVertex2d(-200,150);
    glVertex2d(-200,150);
    glVertex2d(-180,60);
    glVertex2d(-215,80);
    glVertex2d(-185,80);
   
    //Huruf H
    glVertex2d(-150,60);
    glVertex2d(-150,150);
    glVertex2d(-150,80);
    glVertex2d(-120,80);
    glVertex2d(-120,60);
    glVertex2d(-120,150);
 
    //huruf Y
    glVertex2d(-90,150);
    glVertex2d(-60,100);
    glVertex2d(-60,100);
    glVertex2d(-30,150);
    glVertex2d(-60,100);
    glVertex2d(-60,60);
 
    //huruf U
    glVertex2d(0,150);
    glVertex2d(0,64);
    glVertex2d(0,64);
    glVertex2d(6,60);
    glVertex2d(6,60);
    glVertex2d(40,60);
    glVertex2d(40,60);
    glVertex2d(40,150);
    glVertex2d(70,60);
    glVertex2d(75,60);
 
    glEnd();
    glFlush();
}
main (int argc, char **argv)
{
    glutInit (&argc, argv);

//glutInitDisplayMode(GLUT_DEPTH | GLUT_DOUBLE | GLUT_RGBA);
    glutInitWindowPosition(100,100);
    glutInitWindowSize(680,480);
    glutCreateWindow("GLUT : Wahyu");
    gluOrtho2D(-680.0,680.0,-480.0,480.0);
    glutDisplayFunc(nama);
    glutMainLoop();
}
_________________________________________________________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar